Tuesday 5 July 2011

GAR-ITB PART 2

Ya! Aku membuatnya jadi dua bagian untuk menambah jumlah post! MUAHAHAHAHAHA.

---


Hari itu adalah hari pertama rangkaian acara penerimaan mahasiswa baru di GAR-ITB. Di lapangan parkir SABUGAR ribuan mahasiswa baru berkumpul dengan memakai pakaian SMAnya masing-masing.

Para mahasiswa baru mulai berkumpul sesuai dengan fakultasnya masing-masing. Tampak jelas di wajah mereka rasa penasaran dan tegang karena pertama kali masuk universitas. Banyak di antara mereka yang mengobrol dengan teman sefakultas mereka, baik yang sudah kenal sejak lama maupun yang baru saja mereka kenal.

Ketika suasana seperti itu, tiba-tiba saja terdengar suara helikopter dari atas mereka. Semua mahasiswa mendongak ke atas dan melihat sebuah helikopter terbang tepat di atas mereka dan ada seseorang yang memegang megaphone sedang berdiri di pintu helikopter tersebut.

"SELAMAT DATANG MAHASISWA DAN MAHASISWI TERSAKTI BANGSA!"

Orang itu berbicara keras menggunakan megaphonenya, sangat keras sampai mengalahkan suara helikopter itu sendiri.

Dia lalu melompat dari helikopter tersebut dengan hanya megaphone di tangan.

Hampir semua orang berteriak kaget, sebagian lagi terlalu terkejut untuk mengeluarkan suara.

Orang itu bersalto berkali-kali di udara dan mendarat dengan sangat lembut seperti mendarat di bantalan udara. Ketika ia menyentuh tanah, hembusan angin yang kuat menerpa semua orang di sekitarnya.

Ia lalu berdiri dan kembali berbicara menggunakan megaphonenya.

"AKU ADALAH KHATULISTIWA!"

Bersamaan dengan kata-katanya, cahaya terang dan halo muncul dari belakangnya dan kembang api meluncur ke angkasa.

Seluruh mahasiswa baru terkesima dengan kedatangannya yang sangat menakjubkan sehingga mereka tidak dapat berkata apa-apa.

Sang khatulistiwa lalu melanjutkan pidato sambutannya.

"AKU ADA DI SINI UNTUK MENANDAI JALUR CAHAYA YANG TAK DAPAT KALIAN LIHAT! KALIAN PARA MAHASISWA GAR-ITB ADALAH ASET TERBESAR BANGSA DAN AKU DI SINI UNTUK MEMBIMBING KALIAN!"

Ia kemudian berhenti sesaat untuk membiarkan para mahasiswa baru meresapi kata-katanya. Tepuk tangan riuh dari seluruh mahasiswa baru terdengar jelas menggema di seluruh SABUGAR.

"BILA KALIAN SUDAH SIAP, AKU AKAN MEMBAWA KALIAN KE DUNIA YANG BARU!"

Bersamaan dengan akhir kalimatnya, ia mengibaskan tangannya. Cahaya putih yang sangat terang bersinar dan melingkupi seluruh mahasiswa baru, membutakan mata mereka untuk sesaat.

Ketika mereka sudah dapat membuka mata mereka, mereka telah berada di sebuah dunia yang putih polos.

Mereka melihat ke sekelilng mereka dengan tidak percaya. Tidak ada yang mengerti apa yang menyebabkan situasi ini.

"Mahasiswa baru! Lihatlah ke depan!"

Suara seseorang menarik perhatian mereka, mereka semua melihat ke depan dan menemukan sang Khatulistiwa telah hilang dan digantikan oleh seseorang dengan rambut panjang dan tubuh tinggi kurus.

"Aku adalah INSPIRASI! Yang ada di sekeliling kalian adalah dunia ini, masa depan kalian!"

Semua mahasiswa baru langsung menarik nafas kagum. Orang itu lalu meneruskan kata-katanya.

"Dengan berada di GAR-ITB, kalian telah memutuskan untuk mewarnai sendiri masa depan kalian dan dunia ini. Di GAR-ITB, kalian akan diberikan kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Kalian bisa saja mewarnainya dengan warna-warna yang indah," ia mengibaskan tangannya dan mewarnai dunia putih tersebut dengan berbagai warna yang terang dengan  corak-corak yang indah dan membangkitkan rasa hangat, " atau kalian bisa pula mewarnai dunia ini dengan warna yang gelap," ia mengibaskan tangannya lagi dan merubahnya menjadi warna-warna gelap dan menimbulkan kesedihan.

"Itu semua adalah pilihan kalian. Tetapi kami di sini untuk memastikan bahwa kalian akan memilih pilihan yang paling baik."

Sang Inspirasi mengibaskan tangannya lagi dan warna-warna indah muncul kembali di seluruh sisi dunia tersebut, semua warna bercampur dan kembali memunculkan cahaya putih yang terang.

---

BERSAMBUNG...

No comments:

Post a Comment